Libur Semester, Gugus 01 Kerek Adakan Persami di Kasiman

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berbagai kegiatan untuk mengisi waktu libur semester diselenggarakan oleh para guru di Kecamatan Kerek. Kali ini, pengurus gugus 01 Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban isi liburan semester dengan mengadakan Pekemahan Sabtu Minggu (Persami) di Lapangan Desa Kasiman, Kecamatan Kerek, Kabuaten Tuban, Minggu (18/12/2016).

Perkemahan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini, diikuti oleh semua anggota gugus 01 di Kecamatan Kerek, yang terdiri dari tujuh lembaga Sekolah Dasar Negeri (SDN) yakni, SDN Mliwang, SDN Sumberarum, SDN Kasiman, SDN Kedungrejo 2, SDN Karanglo 1, SDN Karanglo 3, dan SDN Padasan. Dengan total pesertanya semua 150 siswa-siswi.

"Setiap tahun kami adakan Persami mas, namun tempatnya bergilir, yang masih dari semua anggota gugus 01," ungkap Suratman Wakil Ketua Panitia Penyelenggara.

Selain perkemahan ini untuk mengisi waktu libur setelah semester, Suratman menambahkan perkemahan dengan susunan jadwal kegiatan yang padat ini, semoga bisa menjadi motivasi dan mendorong siswa-siswi agar senang belajar dengan kegiatan pramuka, sekaligus untuk meningkatkan prestasi kepramukaan.

"Beberapa kegiatan dalam perkemahan ini sudah terjadwal diantaranya Ishoma, materi kepanduan, penjelajahan, pentas seni, api unggun, LBB dan permainan," pungkas Suratman.[hud/ito]