Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Berbagai cara digelar umat islam dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Moment satu tahun sekali tersebut, biasanya dilakukan dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian.

Di Kecamatan Singgahan misalnya, siang nanti salah satu sekolah menengah kejuruan akan menggelar peringatan Maulid Nabi bersamaan dengan kegiatan bedah buku.

Salah seorang pendidik, Lutfi mengatakan, SMK Miftahul Huda Tanggir, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban akan menggelar Maulid Nabi sekaligus bedah buku bersama komunitas Gerakan Tuban Menulis yang bertajuk 'Jomblo Revolusioner'.

"Undangan sudah tersebar, persiapan juga telah selesai, tinggal menggelar acaranya nanti siang," kata Lutfi kepada blokTuban.com, Senin pagi (19/12/2016).

Menurut pria yang juga terpilih sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Singgahan 2016-2018 itu mengungkapkan, selain mengenang hari lahir Rasullallah, dirinya berharap para pelajar di Kecamatan Singgahan lebih giat dalam menulis dan membaca. Tujuannya untuk mewujudkan Tuban sebagai kabupaten literasi.

"Para pelajar agar semakin cinta membaca dan menulis, khususnya peserta didik SMK Miftahul Huda Tanggir," papar Lutfi.

Kemudian lanjutnya, para undangan nantinya yang akan hadir adalah para pelajar se-Kecamatan Singgahan, baik dari swasta maupun Negeri. Kata dia, acara akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di gedung SMK Miftahul Huda Tanggir. [rof/rom]