Skip to main content

Category : Peristiwa


Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Proses Evakuasi Libatkan Dua BPBD

Tenggelamnya 7 santri ponpes Langitan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, di sungai penyebrangan Widang-Babat, Jumat (7/10/2016) membuat proses evakuasi lebih ekstra. Evakuasi 7 korban santri tenggelam akan dilakukan oleh dua instansi dari BPBD gabungan.

7 Santri Tenggelam

BPBD: Perahu Melebihi Kapasitas

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menengarai bahwa perahu terbalik yang menyebabkan 7 santri tenggelam dikarenakan kelebihan muatan penumpang (Over Kapasitas).

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Ini Nama Santri yang Belum Ditemukan

Perahu rakit penyeberangan Bengawan Solo yang ditumpangi sekitar 25 santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Tuban, terbalik sekitar pukul 08.00 WIB, ketika berada di Dusun Tambahan, Desa Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Sampai detik ini, ada 7 santri yang belum berhasil ditemukan dan diduga tenggelam ketika mencoba menyeberangi sungai yang juga menjadi perbatasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan.

Kunjungan Gus Ipul ke Ngulahan

Wagub Bagikan Kopi Bermerek 'Gus Ipul'

Wakil Gubernur Jawa timur, Saefullah Yusuf  mengunjungi Meidias Jati Irawan, anak penyandang disabilitas di Desa Ngulahan, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Kamis (6/10/2016).

Festival Grebek Lele Diikuti Ratusan Peserta

Ratusan warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten&nbsp;Tuban dan puluhan warga luar Desa Talun dari berbagai usia mengikuti<br />Festival Grebek Lele yang digelar oleh Yayasan Hidayatul Ulum, Kamis&nbsp;(6/10/2016).

Yayasan Hidayatul Ulum Gelar Festival Grebek Lele

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1438 (1&nbsp;Muharam) Yayasan Hidayatul Ulum, Desa Talun, Kecamatan Montong,<br />Kabupaten Tuban Gelar Festival Grebek Lele (Ubek-ubek Lele).

Pohon Tumbang, Satu Rumah di Singgahan Rusak

Pohon tumbang akibat angin kencang merusak satu rumah di wilayah Dusun Sukorejo, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (6/10/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Gus Ipul: Pemprov Programkan Jatim Bebas Pasung Hingga 2017

Jawa Timur bebas pasung tahun 2017 telah dicanangkan sejak tahun 2015 oleh Gubernur Jatim Sukarwo. Sebagai provinsi yang dijadikan pilot project bebas pasung di Indonesia, kurun waktu dua tahun menjadi pekerjaan berat bagi Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

Wagub Jatim Kunjungi Anak Disabilitas di Tambakboyo

Wakil Gubernur Jatim, Saefullah Yusuf mengunjungi Meidias Jati Irawan, seorang anak penyandang disabilitas di Desa Ngulaha, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Kamis (6/10/2016) siang.