Abrasi Terjang Pemukiman Bancar, Bangunan Rumah Rusak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Abrasi menerjang pemukiman di Desa Margosuko, Kecamatan Bancar beberapa hari lalu. Sejumlah bangunan rumah rusak akibat diterjang ombak setinggi kurang lebih 3-4 meter.

Rata-rata kerusakan yang terjadi akibat terjangan ombak tersebut berdampak di bagian belakang bangunan hingga mengalami kerusakan.

Salah seorang warga terdampak, Sukinah mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari, saat itu tentu warga tidak mengetahui bakal terjadi ombak besar yang menghantam rumahnya. Dia menambahkan, Akibat dari ombak besar tersebut, bangunan bagian belakang rumahnya mengalami kerusakan.

"Kejadiannya malam hari, saat itu kami dan keluarga dalam keadaan tertidur, bangunan rumah bagian belakang juga rusak," ujarnya kepada blokTuban.com (Jumat, 23/12/16)

Sementara itu, Camat Bancar, Murtadji saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadi tersebut. Dia menyatakan, pihak kecamatan juga sudah melakukan antisipasi dengan membuat tanggul sementara, agar bisa menahan datangnya ombak besar.

"Kita sudah mintakan bantuan pembuatan tanggul, sekitar kurang lebih 1000 sak karung kita dapat dari BPBD, namun masih tidak cukup," pungkasnya.[nok/ito]