Hari Ibu, KPI Tuban Gelar Talkshow di Punggulrejo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Kamis (22/12/2016). Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Tuban bekerja sama dengan Forum Mother Care Tuban dan Jagongan Matoh mengadakan Talkshow di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Acara dengan tema 'Pemberdayaan Usaha Ekonomi Kreatif Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP)' tersebut, menghadirkan narasumber yang telah berpengalaman dalam bidangnya yakni Endang Trimeidya Sekretaris Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), dan Riana pelaku usaha ekonomi kreatif.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta pemahaman perempuan tentang usaha ekonomi kreatif dan mampu menjadikan KRTP dapat hidup mandiri tidak bergantung pada orang lain ," kata Koordinator Program Maju Perempuan Indonesia untuk Penanggulangan Kemiskinan (Mampu) KPI Cabang Tuban, Devi Febriana.

Pada acara yang diselenggarakan di Balai Desa Tunggulrejo ini, sebanyak 50 KRTP Desa Punggulrejo hadir. Mereka hadir untuk mendapatkan wawasan yang lebih dari para narasumber.

Kali ini, lanjut Devi sapaan akrabnya, hari ibu tidak hanya diperingati secara seremonial saja, seperti halnya memberikan bunga, hadiah atau mengadakan lomba masak, metias dan yang lainya yang diperuntukkan ibu saja. Namun bisa dengan meningkatkan kapasitas para KRTP agar mampu mandiri dan berdaya.

"Dengan kegiatan ini KRTP bisa meningkatkan kapasitas agar mampu mandiri dan berdaya," tambah Devi.[hud/ito]