Babi Hutan Mengamuk, Dua Warga Bangilan Terluka

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokToban.com - Pagi tadi, warga Dusun Kedungringin, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan digegerkan adanya babi hutan yang turun ke pemukiman dan menyerang warga.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, dua warga setempat harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Bangilan setelah mengalami luka cukup serius, akibat terkena serangan babi hutan atau warga setempat menyebutnya celeng.

Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto melalui anggotanya menjelaskan, sekitar pukul 07.30 WIB dua orang mengalami luka, karena digigit babi hutan. Kedua korban bernama Nasikah (55) dan Purwanto (45). Keduanya merupakan warga setempat.

"Kejadian bermula saat babi hutan sebesar kambing datang dari arah selatan atau sawah menuju teras rumah warga bernama Mukminin, karena merasa takut akhirnya diusir dan lari ke utara ke rumah warga lain," terang Humas Polsek Bangilan, AIPTU Sugiono, Rabu (21/12/2016).

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, pada saat itu Nasikah sedang mencuci pakaian di samping rumah. Secara tiba-tiba babi hutan yang sebelumnya diusir Mukminin, lari dari selatan kemudian menyambar dan menggigit Nasikah.

"Nasikah diserang dan harus jatuh bangun," imbuh Sugiono.

Ketika mendengar jeritan dan meihat korban diserang babi hutan, Sugiono menuturkan, tetangga korban, Purwanto bermaksud membantu, akan tetapi babi hutan masih menyerang bringas yang mengakibatkan dirinya ikut terluka.

"Purwanto akhirnya mengambil potongan bambu dan kemudian melawan sehingga babi hutan tersebut tewas," jelas Sugiono.

Data korban yang diterima blokTuban.com menyebut, Nasikah menderita luka terbuka pada lengan tangan kanan kiri dan telapak tangan kiri. Begitu juga dengan Purwanto mengalami luka terbuka pada dada sebelah kiri, luka robek pada telapak tangan kiri, dan luka terbuka pada paha kiri. [rof/rom]

babi-hutan-2