Polsek Rengel Lakukan Apel Pra OPS Lilin Semeru 2016

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel mengadakan apel pengecekkan personil. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2016, untuk persiapan dan kesiapan menjelang pelaksanaan hari natal dan tahun baru 2017, Rabu (21/12/2016).

Apel pra gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolsek Rengel tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Rengel. Pelaksanaan apel sendiri bertujuan mengecek kekuatan personil yang akan terlibat pengamanan hari natal dan tahun baru. Selai itu, juga untuk memastikan semua sarana yang akan dipakai untuk menunjang pengamanan dalam kondisi siap pakai.

"Apel ini adalah untuk pengecekan baik personil maupun peralatan yang akan dipakai dalam pengamanan natal dan tahun baru," terang AKP Musa.

Kepada seluruh anggota, ia berharap untuk memelihara kesehatan, sebab beberapa waktu ke depan personil akan disibukkan dengan serangkaian kegiatan pengamanan natal dan tahun baru.

Pemeriksaan baik personil, kendaraan dinas maupun peralatan dan perlengkapan dilakukan setelah apel dilakukan. Beberapa diantaranya kendaraan dinas roda dua, roda empat, senjata serta alat komunikasi dan masing-masing personil yang ada di Polsek Rengel dijajar di depan Mapolsek dan diperiksa langsung oleh AKP Musa.

"Semua telah siap baik personil maupun perlengkapan, dan persiapan ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itu.

Dengan dilaksanakannya apel pengecekan pra gelar pasukan, operasi lilin semeru tahun 2016 dapat berjalan lancar, serta kegiatan rangkaian perayaan natal ataupun pergantian tahun dapat berjalan dengan aman. [dwi/rom]