Skip to main content

Category : Kebijakan


Target 8000 Kartu Nelayan Tuntas Tahun 2017

Bantuan pemerintah pusat untuk kalangan nelayan, berupa kartu nelayan. Yang berfungsi layaknya jaminan bagi nelayan. Kendati demikian, di Tuban masih belum rampung pembuatannya.

Kerja Sama Pantai Sowan Belum Capai Kesepakatan

Kerja sama Pantai Sowan yang akan dilakukan antara Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo dengan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban belum mencapai kesepakatan.

Raperda Ketenaga Kerjaan Mengatur Jumlah Pekerja

Di tahun 2016 ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban akan telah membuat Raperda tentang Ketenaga kerjaan, yang tujuannya adalah melindungi tenaga kerja yang telah bernaung di Bumi Wali, juga untuk memprioritaskan tenaga lokal atau putra daerah untuk bisa bekerja.

Distamben Tidak Tahu Jumlah Tambang Berizin

Jumlah Pertambangan galian C di Tubang saat ini kian marak. Akan tetapi, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) menyebut pihaknya tidak tahu terkait jumlah tambang yang mengantongi izin.

Sowan Sumbang Pemkab Rp50 Juta Pertahun

 Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar setiap tahunnya selalu memberikan sumbangan pendapatan untuk Pemkab Tuban. Bahkan sumbangan tersebut mencapai angka Rp50 juta.

Uji Coba, Buat Kartu Kependudukan Cukup di Desa

Masyarakat Tuban yang jauh dari pusat kota, kini mulai mudah mengurus dokumen kependudukan. Pasalnya, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban tengah mekakukan uji coba sistem online Kartu Keluarga (KK) di delapan desa desa dari tujuh Kecamatan.

PAW DPRD, Ilham Azka Gantikan Edista Sakti Aprilia

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk anggotanya siang ini, Selasa (3/5/2016).  Diketahui, salah satu kursi di DPRD Tuban kosong. Setelah Edista Sakti Aprilia, anggota komisi D DPRD Tuban meninggal dunia. Pria ini meninggal di Bali pada awal bulan November 2015 lalu. Saat itu dia ke Bali karena ingin menjenguk adiknya yang juga dalam keadaan sakit.

DPRD Tuban Godok Empat Raperda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban saat ini telah menggodok empat Raperda di Tahun 2016. Empat Raperda tersebut adalah untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada dalam berjalannya pemerintahan di Tuban hingga saat ini.

2017 Target Rampungkan Perda LP2B

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berupaya mempertahankan lahan pertanian produktif tanaman pangan, khususnya padi. Rencana kedepan bakal merampungkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) pada tahun 2017 mendatang.

Polemik Parkir Bus Wisata Sunan Bonang

Kadishub: Kita Minta Semua Patuhi Komitmen

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tuban, Faraith, meminta kepada semua pihak untuk mematuhi komitmen bersama terkait polemik parkir bus di wisata Sunan Bonang.