Skip to main content

Category : Kebijakan


Dispertan: UPTD Terus Awasi Penerima Bantuan Pertanian

Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Tuban, mengaku terus melakukan pengawasan peruntukan bantuan pertanian bagi kelompok tani. Supaya, bantuan tersebut tidak hanya dinikmati segelintir orang saja.

Komisi B: Bantuan Kelompok Tani Perlu Diverifikasi

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, mensinyalir bantuan yang diberikan kelompok tani hanya dinikmati segelintir orang. Untuk itu, mereka meminta agar calon penerima bantuan tani ke depan, perlu dilakukan verifikasi yang lebih mendetail.

Tidak Ada Anggaran untuk Pelantikan Bupati

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban terpilih, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein yang diperkirakan akan dilantik pada bulan Juni 2016, ternyata tidak memakan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten. Hal itu disampaikan oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi.

Tambang Kapur Ilegal di Tuban

Banyak Oknum Menambang di Luar Titik Izin

Lahan tambang galian C di Tuban sejauh ini sebagian besar memiliki izin. Akan tetapi, beberapa oknum melakukan penambangan di luar area titik tambang.

Bupati dan Wabup Tuban

Sudah Ditetapkan Belum Dilantik, ini Alasannya

Meski sudah ditetapkan sebagai pemenang pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, namun pasangan Bupati di Bumi Wali dengan No.urut 1 Noor Nahar Hussein hingga kini belum juga dilantik seperti 18 kepala Daerah lainnya yang sudah melakukan Pilkada serentak di Jatim.

Miyadi, Gedung Baru Usulan DPRD Lama

Pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tuban sudah memasuki tahap penyelesaian. Gedung yang direncanakan akan dibangun sebagai ruang Komisi dan ruang fraksi tersebut, merupakan usulan dewan periode lalu. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi.

Anggaran Bansos dan Hibah Dispertanak Capai Rp61 Miliar

 Anggaran guna mendukung kinerja Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) menyentuh Rp61 miliar. Anggaran itu diperuntukkan untuk bantuan sosial (bansos) serta hibah bagi peningkatan bidang pertanian dan peternakan.

Monitoring SKPD, Komisi B DPRD Adakan Rapat Kerja

Guna menjalankan fungsi monitoring dan evaluasi kinerja Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bersama Dinas Pertanian dan Peternakan mengadakan rapat kerja, Rabu (27/4/2016).

Izin Usaha Pertambangan

Distamben: Harap Ada Unit Cabang Di Kabupaten

Pembuatan perizinan di kalangan pemilik tambang dirasa kian sulit. Lantaran perizinan tambang galian diambil alih pemerintah provinsi, bukan lagi wewenang Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) di tingkat kabupaten.

Pantai Sowan Sumbang 10 Persen PAD Pemkab

Wisata Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar merupakan lahan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo ternyata selalu memberikan Pendapatan untuk Daerah Kabupaten Tuban setiap tahunnya. Hal itu disampaikan Adm Jatirogo, Achmad Basuki.