Skip to main content

Category : Kebijakan


Usaha Online Juga Disensus

Sensus Ekonomi (SE) 2016 akan dilakukan selama satu bulan, dari tanggal 1 mei hingga 31 mei. Namun perlu diketahui, selain usaha rumahan atau warung yang akan disensus ternyata usaha online juga akan dilakukan penyensusan.

Tambang di Tuban

Wabup: Tutup Tambang di Luar Area Langsung

Kegiatan tambang galian C yang terdapat di sebagian besar Kabupaten Tuban mengantongi izin. Akan tetapi, tambang yang dilakukan di luar titik area. Sebab itu Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein mengatakan seminggu sekali telah dilakukan pengawasan atau inspeksi mendadak oleh aparat berwajib.

Pantai Sowan Berpotensi Jadi Ekowisata

Kawasan Perhutani di Kabupaten Tuban sejauh ini menyimpan potensi ekowisata. Sebab itu, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk mengembangkan pariwisata alam yang berada di wilayah Perhutani, yaitu Pantai Sowan.

Hari Ini, Petugas SE Resmi Bertugas

 Hari ini, Minggu (1/5/2016) petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 Resmi bertugas setelah melakukan beberapa pelatihan untuk pemantapan. Pelatihan pertama dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Kabupaten selama 4 hari dan yang terakhir dilakukan di masing-masing kecamatan pada tanggal 30 April oleh masing-masing Koseka (petugas kecamatan). Kepala Badan Pusat Statis

Tiga Kecamatan Jadi Percontohan Peternakan Rakyat

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam meningkatkan potensi peternakan di tengah masyarakat mulai bergeliat. Sedikitnya, tiga dari 20 kecamatan di Tuban ditunjuk sebagai pilot project atau percontohan untuk Sentra Peternakan Rakyat (SPR) khususnya ternak sapi.

Warning! Jangan Serahkan Laporan Desa ke Pihak Lain

Wakil Bupati (Wabup) Noor Nahar Hussein, mengingatkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengerjakan laporan keuangan desa. Jangan sampai, Pemdes menyerahkan laporan keuangan desa kepada pihak lain.

Dispertan: UPTD Terus Awasi Penerima Bantuan Pertanian

Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Tuban, mengaku terus melakukan pengawasan peruntukan bantuan pertanian bagi kelompok tani. Supaya, bantuan tersebut tidak hanya dinikmati segelintir orang saja.

Komisi B: Bantuan Kelompok Tani Perlu Diverifikasi

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, mensinyalir bantuan yang diberikan kelompok tani hanya dinikmati segelintir orang. Untuk itu, mereka meminta agar calon penerima bantuan tani ke depan, perlu dilakukan verifikasi yang lebih mendetail.

Tidak Ada Anggaran untuk Pelantikan Bupati

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban terpilih, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein yang diperkirakan akan dilantik pada bulan Juni 2016, ternyata tidak memakan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten. Hal itu disampaikan oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi.