Hari Pertama SSA Diberlakukan, 161 Pengendara Ditilang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari pertama Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan, tak sedikit pengendara sepeda motor yang ditilang akibat melanggar. Mereka (Pengendara) ditilang akibat melawan arus lalu lintas SSA, yakni nekat melaju dari arah barat ke timur.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setiadji mengatakan, pada hari pertama pemberlakuan SSA kali ini, sebanyak 161 Pengendara ditilang. Kebanyakan dari pengendara ingin langsung menuju tempat tujuannya tanpa harus berputar ke jalur lain.

"Kita tilang untuk pengendara yang melanggar, jumlahnya juga tidak sedikit yaitu 161 pelanggar," ujar Dhyno Kepada blokTuban.com, Kamis, (1/9/2016)

Menurutnya, para pelanggar yang ditilang akan mengambil STNK melalui proses persidangan. Pihaknya mengaku akan intens melakukan penindakan di jalur SSA bagi pengendara yang bandel.

"Disidang, karena Perbupnya sudah disahkan, yang melawan arus pasti akan Ditilang," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com sejak pagi hingga sore hari masih terlihat pengendara motor yang tetap nekad menerobos jalur SSA, sehingga dilakukan penilangan.[nok/lis]