Cegah Penggelapan Tiket, Bektiharjo Akan Terapkan E-Ticketing

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban harus memikirkan langkah agar penggelapan tiket di wisata Pemandian Bektiharjo, Semanding tidak terjadi kembali.

Bupati Tuban, Fathul Huda menyatakan, akan mencarikan solusi agar tidak terjadi penggelapan tiket di wisata Bektiharjo. Langkah tersebut harus dilakukan agar tidak ada kebocoran terhadap Pendapa Asli Daerah (PAD).

"Kita akan terapkan E-Ticketing, agar tidak ada penggelapan tiket," ujar Bupati yang berlatar pebisnis kepada blokTuban.com

Lebih lanjut mantan ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Tuban itu menjelaskan, jika sudah dibuatkan E-Ticketing maka kontrolnya akan mudah, karena semua sudah berbasis elektronik dan akan terekam. Mengenai kapan akan diterapkannya, Huda sapaan akrabnya masih belum bisa memastikan, karena nanti akan dikaji terlebih dahulu.

"Realisasinya belum bisa kita ketahui, yang jelas tujuan dari E-Ticketing adalah agar tidak terjadi penggelapan tiket," pungkasnya.

Diketahui akibat penggelapan tiket yang dilakukan oleh tujuh PNS Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, telah berhasil menetapkan oknum PNS tersebut berstatus tersangka, setelah dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.[nok/ito]