Skip to main content

Category : Kebijakan


Empat Instansi Lama Belum Miliki Kepala Dinas Definif

Hingga saat ini masih ada empat instansi yang belum Dijabat oleh Kepala Dinas Definif. Keempat instansi adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Pertanian, dan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan.

Banjir Tuban 2016

Penyalur Bantuan Diminta Koordinasi dengan BPBD

 Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban baik karena luapan bengawan solo atau sungai avur membuat banyak orang bersimpati. Cukup banyak kelompok masyarakat yang mewujudkan simpatinya dengan aksi penggalangan bantuan.

Tekan Pungli, Kemenkumham Buka Layanan Via Online

Pemerintah Pusat saat ini tengah gencar memberantas tindakan Pungli di tingkat aparatur pemerintahan terutama menyangkut pelayanan publik. Sebagai langkah nyata Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) mensosialisasikan AHU online.

Tingkatkan Pengetahuan, TA-PMD Gelar In Service Training

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Kabupaten Tuban menggelar In Service Training (Penatausahaan dan Infrastruktur) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Hal itu untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Pemdes Sadang, Prioritas DD 2016 untuk Pembangunan

Pemanfaatan Dana Desa (DD) di desa Sadang Kecamatan Jatirogo diprioritaskan untuk pembangunan. Tujuannya adalah untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan lainnya.

Belum Jadi Daya Tarik, BUMDesa di Tuban Hanya 0,5 Persen

Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) belum sepenuhnya menjadi daya tarik bagi desa. Kucuran Dana Desa (DD) pasca implementasi UU Desa yang terus meningkat masih didominasi kegiatan-kegiatan fisik.

Lima Kecamatan di Tuban Sudah Miliki Perpustakaan

Pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya untuk memperluas ruang-ruang baca hingga ke tingkat kecamatan. Saat ini sudah ada lima kecamatan yang terdapat perpustakaannya. Di antaranya adalah Kecamatan Jatirogo, Kenduruan, Rengel, Jenu, dan Kerek.