Karakter Gus Wafi dan Joko Sarwono yang Dipilih Jadi Bacawabup di Pilkada Tuban 2024

Reporter : Ali Imron  

blokTuban.com - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2024, Riyadi dan Wafi Abdul Rosyid, telah resmi mendaftar di KPU Tuban pada Kamis malam (29/8/2024), dengan didampingi sejumlah partai pengusung dan perwakilan masyarakat. 

Riyadi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban periode 2019-2024, kini mencalonkan diri sebagai Bupati. 

Dalam konferensi pers, Riyadi menjelaskan alasannya memilih Wafi Abdul Rosyid, putra seorang kiai, sebagai pasangan karena Wafi dinilai memiliki sifat amanah, jujur, dan baik. 

"Ada kriteria pemimpin yang harus kita pilih, yaitu memiliki kemampuan, amanah, dan jujur, semuanya ada dalam diri Gus Wafi. Dan setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK), kami mantap untuk maju ke Pilkada 2024," ujarnya. 

Riyadi dan Wafi meminta doa restu dari masyarakat Tuban agar bisa memimpin Tuban yang baru.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, atau Mas Lindra, mengumumkan Joko Sarwono sebagai bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024. 

Pilihan ini berdasarkan pengalaman Mas Lindra dengan Joko Sarwono, yang menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang selama 3,5 tahun terakhir. 

Pengalaman kerja sama ini membuat Mas Lindra yakin bahwa Joko Sarwono adalah pilihan tepat untuk melanjutkan pembangunan di Tuban. 

Pasangan Lindra-Joko berharap mendapat dukungan dari masyarakat Tuban. 

"Kami minta doa kepada seluruh masyarakat Tuban agar memberikan restu kepada kami," ujarnya.

Dengan menggandeng Joko Sarwono, pasangan Lindra-Joko berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan yang telah berjalan selama 3,5 tahun terakhir. 

"Nama panggilan kami Lindra-Joko, jadi tidak ada singkatan apa-apa, hanya Lindra-Joko. Bismillah, doakan kami," tutupnya. 

Keputusan ini menegaskan upaya Mas Lindra untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis demi memberikan dampak positif bagi masyarakat Tuban. [Ali/Rof]