Jangan Lewat Jalur Ini! Tuban Specta Night Carnival 2024 Akan Padati Jalan Utama

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Tuban dihimbau untuk mencari jalur alternatif karena ada kegiatan Tuban Specta Night Carnival (TSNC) tahun 2024 pada Sabtu (31/8/2024) malam. 

Kegiatan tahunan sebagai puncak HUT RI ke-79 di Tuban itu, rencananya akan dimulai dari pukul 17.00 hingga 23.59 Wib. Dengan titik start Bundaran Sleko dan finish GOR Rangga Jaya Anoraga. 

Sepanjang jalur TSNC diprediksi akan berjubel penonton, khususnya di Jalan Basuki Rahmat hingga Jl. Sunan Kalijaga Tuban. 

Untuk mengurai titik macet, Satlantas Polres Tuban bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. 

Dikonfirmasi Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Garmani mengatakan bahwa khusus kendaraan dari arah Semarang maupun Surabaya akan dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan (Ringroad). 

Termasuk kendaraan mobil, bus, dan MPU dari arah Paciran, Lamongan menuju Semarang juga dialihkan ke Ring Road. 

"Namun demikian, kendaraan mobil, bisa dan MPU dari arah Semarang ke Paciran dan Lamongan masih bisa masuk Tuban Kota lewat Jalan PB Sudirman," ujar Ipda Garmani. 

Dia menambahkan, sesuai hasil koordinasi dengan penyelenggara semua perempatan jalur TSNC akan ditutup. Sebagai gantinya masyarakat dapat mencari jalur alternatif jika ingin tetap beraktifitas. 

Informasi dari akun Instagram resmi @Kabupaten Tuban, bahwa bundaran Sleko akan dipusatkan sebagai lokasi tamu undangan termasuk Forkopimda. 

Lalu, di sekitar patung 9 kuda dan perempatan pegadaian disediakan panggung atraksi. Untuk panggung hiburan ada dua lokasi di titik start dan finish. 

[Ali/Rof]