Fun English Day Bersama Konjen AS: EMCL Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Bojonegoro

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan lingkungan. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Fun English Day dan penyerahan pohon untuk penghijauan di MAN Model Terpadu (MT) Bojonegoro pada Rabu, 29 Agustus 2024.

Kegiatan Fun English Day ini diikuti oleh 85 siswa SMAN MT, dengan menghadirkan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Christopher Green, sebagai narasumber. 

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berkesempatan untuk berbincang serta berinteraksi dengan Pak Chris, sapaan akrab Konjen AS di Surabaya. Usai kegiatan, Pak Chris juga menyerahkan pohon kepada pihak sekolah.

Marshya C. Ariej, perwakilan dari EMCL, menjelaskan bahwa Fun English Day kali ini adalah yang keempat kalinya diselenggarakan di Bojonegoro dan Tuban. 

“Fun English Day merupakan bagian dari kegiatan sukarela pekerja di Lapangan Banyu Urip dan FSO Gagak Rimang, serta sebagai dukungan terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris,” ujar Marshya.

Selain itu, penyerahan pohon jenis mangga, tabebuya, dan pule di SMAN MT juga menjadi awal dari Program Penghijauan di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024 yang diinisiasi oleh EMCL bersama mitra program Yayasan Sedulur Pena (YSP). 

“Secara total, kami akan menanam 3.500 pohon di beberapa lokasi di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2024 ini, dan SMAN MT menjadi yang pertama,” tambah Marshya.

Kepala SMAN MT, Drs. Aziz Ghozali, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Fun English Day dan donasi pohon yang diberikan kepada sekolah. 

“Alhamdulillah, kegiatan Fun English Day meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan Pak Chris. Pohon-pohon yang diberikan juga sangat bermanfaat, tidak hanya memperindah lingkungan sekolah tapi juga membuatnya lebih rindang,” tutur Kepala SMAN MT, yang akan purna tugas pada akhir Agustus 2024 ini. [Ali/Rof]