Jumat Berkah di Tuban, Polwan Bagikan Mawar dan Makanan untuk Pengendara

Reporter : Ali Imron  

blokTuban.com - Para pengguna lalu lintas yang kebetulan melintasi Mapolres Tuban merasakan nikmatnya 'Jumat Berkah'. Pertama mereka mendapat sekuntum bunga mawar dari polwan, dan berikutnya diberi paket makanan

Kegiatan tersebut dimotori oleh Bhayangkari Cabang Tuban memperingati hari Polwan ke-76 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72. Seluruh personel Polwan Polres Tuban ikut terlibat.

Terlihat Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, bersama Wakapolres Kompol Herry Moeriyanto Tampake dan sejumlah pejabat utama turut serta dalam kegiatan tersebut pada Jumat (30/08/2024).

Kabag SDM Polres Tuban, Kompol Elis Suendayati, menjelaskan bahwa selain membagikan makanan dan bunga, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib dalam berkendara serta melengkapi perlengkapan lainnya," ujar Polwan senior Polres Tuban tersebut.

Kapolres Tuban berharap melalui kegiatan ini, Polres Tuban dapat lebih dekat dengan masyarakat dan bersinergi dalam menjaga situasi di Kabupaten Tuban agar tetap kondusif.

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak antipati terhadap Polri maupun Bhayangkari," jelasnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Para pengendara yang menerima bingkisan makanan dan bunga terlihat bahagia.

"Melihat senyum dari masyarakat tadi, kelihatannya mereka senang," ungkap Kompol Elis.

Sebelum membagikan bunga di jalan, para Polwan Polres Tuban memulai kegiatan dengan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa simpul jalan. [Ali/Rof]