Kantor Wilker Tanjung Awar-awar Diresmikan, KSOP Tanjung Pakis Siap Tingkatkan Pelayanan

Reporter : Ali Imron  

blokTuban.com - Peresmian Kantor Wilker Tanjung Awar-awar KSOP Kelas III Tanjung Pakis digelar dengan khidmat, Rabu (28/8/2024). 

Acara yang berlangsung di wilayah Tanjung Awar-awar Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan stakeholder terkait. 

Meliputi Kepala KSOP Kelas III Tanjung Pakis, Capt. Subuh, Camat Jenu, Kasatpol Air Tuban, Kapolsek Jenu, Danramil Jenu, serta perwakilan dari berbagai instansi seperti Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut Distrik Navigasi Surabaya, Tersus PT TPPI, Pertamina Patra Niaga, Tersus LPG Terminal, Tersus PLN Nusantara, PT Wijaya Karya, Kades Tasikharjo, Kades Remen, dan Keagenan Tanjung Awar-awar Tuban. 

Acara peresmian dimulai dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Koordinator Wilayah Tanjung Awar-awar, Boby Mulya Kusuma, menyatakan bahwa meskipun sempat mengalami penundaan, acara ini akhirnya dapat berjalan lancar berkat koordinasi yang efektif melalui komunikasi sederhana, seperti WhatsApp. 

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya. Kehadiran Kantor Wilker Tanjung Awar-awar ini adalah bukti keseriusan KSOP Tanjung Pakis dalam mendekatkan diri dengan para stakeholder,” ujar Boby Mulya Kusuma. 

Pria asal Banyuwangi itu juga berterima kasih kepada Kades Tasikharjo dan Kades Remen yang telah memberikan izin untuk mendirikan kantor Wilker di wilayah mereka.

Dalam kesempatan itu, GM PT TPPI, Hendra Kurniawan Wijaya, turut mengungkapkan dukungan terhadap kehadiran Kantor Wilker Tanjung Awar-awar. 

“Kami ingin ikut serta meramaikan karena kantor ini dekat dengan fasilitas TPPI. Semoga kehadiran kantor ini semakin mempererat koordinasi dan kerjasama, terutama di sekitar area TBBM dan LPG Terminal, di mana terdapat banyak aktivitas di perairan laut,” kata Hendra.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas III Tanjung Pakis, Capt. Subuh, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Kantor Wilker Tanjung Awar-awar dapat menjadi pemicu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Jika ada hal yang mendesak, silakan hubungi kami. Kehadiran kantor ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan meningkatkan layanan KSOP, meski kami menyadari layanan yang ada masih belum sempurna. Kami sangat membutuhkan saran dan masukan dari para stakeholder,” ujarnya.

Diketahui, puncak acara peresmian ditandai dengan penarikan kain putih yang menutupi papan nama kantor Wilker Tanjung Awar-awar, yang dilakukan oleh Capt. Subuh bersama pejabat struktural KSOP Tanjung Pakis. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian kantor, dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh tamu undangan.

"Peresmian ini menandai langkah maju dalam meningkatkan koordinasi dan pelayanan KSOP Kelas III Tanjung Pakis dengan para stakeholder, khususnya yang berada di wilayah Tanjung Awar-awar dan sekitarnya," pungkasnya. [Ali/Rof]