Banyak Ulat Bulu Masuk Rumah Warga Bektiharjo Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Resah akibat banyaknya ulat bulu yang masuk ke dalam rumahnya, seorang warga yang tinggal di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban melaporkannya kepada Petugas Satpol PP dan Damkar Tuban. 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Tuban, Sutaji menjelaskan jika sejumlah ulat bulu tersebut, berasal dari pohon kedondong yang berada di sekitar rumah pelapor. 

"Kami menerima laporan dari saudari Umi Jaya, bahwa ada ulat bulu yang berada di pohon kedondong dan masuk ke dalam rumah," jelasnya kepada blokTuban.com, Selasa (9/4/2024). 

Lantaran keberadaan ulat bulu yang meresahkan aktivitas pemilik dan warga sekitar, akhirnya pelapor memutuskan untuk meminta bantuan kepada Satpol PP dan Damkar Tuban.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi ulat bulu tersebut, dengan cara dibakar. 

"Pada saat melakukan evakuasi, kami bersama dengan petugas PLN karena pohon berada di jalur instalasi listrik, sehingga harus memutus aliran sementara guna melanjutkan proses evakuasi," paparnya. 

Lebih lanjut, setelah melakukan proses evakuasi beberapa jam, akhirnya ulat bulu yang membuat warga sekitar resah dapat diatasi oleh petugas. [Sav/Ali]