H-1 Lebaran,  Arus Lalulintas Tuban Terpantau Masih Lancar

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Terhitung H -1 Lebaran arus lalulintas di Kabupaten Tuban masih terpantau lancar dan belum menunjukkan lonjakan volume kendaraan, Senin (8/4/2024).

 

Dikonfirmasi blokTuban.com Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Garmani menjelaskan jika arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban hingga saat ini masih terbilang landai.

 

“Saat ini harus lalu lintas di jalur Pantura Tuban masih landai,” ujar Garmani.

 

Tanda-tanda peningkatan volume kendaraan masih belum terlihat di beberapa ruas Jalan Pantura Kabupaten Tuban. Namun, menurut Garmani, melonjaknya volume kendaraan malh terjadi di beberapa ruas jalan dalam kota.

 

Hal ini karena banyaknya aktivitas masyarakat yang berbelanja di beberapa swalayan dan toko baju, serta banyaknya masyarakat yang sedang mencari menu berbuka puasa dan takjil.

 

“Dalam kota aktivitas kendaraan cukup padat ketika sore dan malam. Hal ini didasari karena banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatan belanja di swalayan,” imbuhnya 

 

Disinggung terkait diprediksikan puncak kendaraan yang masuk di Kabupaten Tuban dalam arus mudik Lebaran tahun 2024 ini, menurutnya puncak kendaraan masuk ke wilayah Kabupaten Tuban akan terjadi selama dua hari ini yaitu pada hari Senin dan Selasa (9-10/4/2024).

 

“Wilayah Kabupaten Tuban Diperkirakan hari ini g besok,” ujarnya.

 

Selain itu, untuk kendaraan barang sudah mulai dilarang melintas di jalur Pantura sejak hari Jumat kemarin. Hal ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/11/2024, 40/KPTS/Db/2024 pada 5 Maret 2024 yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korlantas Polri dan Kementerian PUPR.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS