Eko Wahyudi Masuk Radar PKB Tuban Sebagai Calon Bupati

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sukses menjadi anggota DPR-RI terpilih Dapil Jawa Timur IX , melalui Partai Golkar, Eko Wahyudi kini dilirik DPC PKB Tuban untuk diberangkatkan sebagai Calon Bupati Tuban dalam kontestasi Pilkada 2024, Minggu (7/3/2024).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Tuban Miyadi. Saat ia bertemu dengan Eko Wahyudi sempat menawarkan jika nantinya tertarik maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban, PKB siap memberangkatkan.

“Ketemu kemarin sudah saya sampaikan jika mas Eko siap maju kita PKB siap memberangkatkan,” ujar Miyadi.

Lebih lanjut, Miyadi menjelaskan dengan tawaran tersebut Eko Wahyudi hanya tersenyum saja dan belum mengiyakan. Menurutnya, Eko masih butuh waktu hingga usai lebaran idul FItri 1445 H/2024 untuk menjawab dan meneruskan komunikasi itu.

“Mas Eko butuh waktu hingga usai Ramadan, nantinya akan ada komunikasi lagi dengan saya,” imbuhnya.

Kendati demikian politikus senior ini sepertinya tak mau berharap lebih, melihat saat ini Eko Wahyudi baru saja menjadi anggota DPR-RI terpilih, yang belum dilantik. 

Namun jika esok, ternyata Eko benar-benar siap maju sebagai calon Bupati, maka PKB siap menjadi perahu Eko Wahyudi untuk mengarungi pertarungan di Pilkada nanti. 

Sebab melihat hingga saat ini, kader dari partai berlambang bola dunia ini, belum ada yang menunjukkan ketertarikan untuk maju dalam pemilihan Calon Bupati Tuban.

“Kita masih mengidentifikasi apakah ada yang mampu dan mau berangkat, jika ada maka akan kita usung,” pungkasnya. [Nur/Ali]