Diduga Korsleting Listrik Picu Rumah di Tuban Ludes Terbakar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Diduga korsleting listrik rumah pria paruh baya di Kabupaten Tuban harus lenyap dilahap si jago merah, Sabtu (6/4/2024).

Diketahui kejadian ini menimpa rumah Kasrun (51) warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.21 WIB. 

Menurut Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi bahwa kebakaran ini, kuat dugaan disebabkan karena adanya korsleting listrik di rumah korban. 

“Dugaan kebakaran ini karena adanya korsleting listrik di rumah korban,” ujar Gunadi. 

Lebih lanjut Gunadi menjelaskan usai mendapatkan laporan bahwa pada pukul 07.21 WIB ada rumah yang terbakar, 1 unit mobil Damkar Pos Pemadam Jatirogo langsung diterjunkan dengan 4 anggota Damkar. 

Dan hanya selang 9 menit mobil sudah sampai di lokasi kejadian, kemudian dengan dibantu dengan warga, anggota koramil, dan polsek, api berhasil dipadamkan pada pukul  08.10 WIB. 

“Api berhasil kita padamkan pada pukul 08.10 WIB,” imbuhnya. 

Dari kejadian kebakaran ini rumah seluas 8x10 meter harus ludes terbakar, untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sebab pemilik rumah saat itu sedang keluar semua. Namun ditaksir kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp75 juta. 

Dengan adanya Kejadian ini Gunadi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tuban, agar selalu waspada dan mengecek arus listrik. Serta mematikan arus listrik di rumah saat bepergian. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS