Pemuda Pelopor Tuban 2024, Siapa Mereka?

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tuban telah mengumumkan pemenang seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2024 setelah melalui tahapan seleksi administrasi, wawancara pada 28 Maret 2024, dan fact finding oleh tim juri masing-masing bidang pada 3 dan 4 April 2024.

Kepala Disbudporapar Tuban, Mohammad Emawan Putra, dalam surat keputusan tentang penetapan hasil seleksi, menyatakan bahwa pemenang Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2024 telah diumumkan berdasarkan keputusan dan berita acara dewan juri.

Para pemenang dari masing-masing bidang kepeloporan akan diusulkan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur delegasi Kabupaten Tuban. 

Penghargaan Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2024 akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tuban dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2024.

Bagi peserta yang belum terpilih, diharapkan terus mengembangkan kepeloporannya dan dapat mengikuti seleksi tahun mendatang.

 

Inilah 5 pemenang Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban pada tahun 2024:

1. Intan Nissaaul Chusna dari Desa Leran Kulon, Palang, meraih penghargaan dalam Bidang Pendidikan.

2. Habib Pradipta Buana dari Desa Pliwetan, Palang, meraih penghargaan dalam Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata.

3. Achmad Ramadhan dari Desa Sugiharjo, Tuban, meraih penghargaan dalam Bidang Inovasi Teknologi.

4. Moh. Iqbal dari Desa Sukolilo, Bancar, meraih penghargaan dalam Bidang Pangan.

5. Sabna Adelia Putri Permatasari dari Desa Sambonggede, Merakurak, meraih penghargaan dalam Bidang Seni Budaya. [Dwi/Ali]