Permintaan Potong Rambut di Tuban Membludak Jelang Lebaran

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, berbagai persiapan telah dilalukan oleh seluruh umat Islam. 

Selain menyiapkan suguhan dan pakaian baru, masyarakat juga menyambut lebaran dengan merapikan diri, dengan cara memotong rambut

Tak heran, jika menjelang lebaran 2024 ini, tempat potong rambut di Kabupaten Tuban dipadati oleh pengunjung, yang ingin memotong rambutnya sebelum hari raya tiba. 

Salah satu baberman yang disibukkan dengan permintaan potong rambut jelang lebaran ini yaitu Fahrus. Menurutnya, permintaan potong rambut di salon miliknya sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. 

"Iya mbak, sejak H-7 Jelang lebaran kemarin, semua pangkas rambut sudah dibanjiri oleh pelanggan," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (9/4/2024). 

Menurutnya, pelanggan yang membludak menjelang lebaran ini hampir terjadi setiap tahunnya. Di mana, pada tahun ini dalam sehari pelanggan yang datang rata-rata mencapai 70 orang. 

Jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, jumlah ini jauh lebih meningkat signifikan. Pasalnya, sebelumnya pelanggan hanya mencapai kurang lebih 20 orang. 

"Saya rasa untuk semuanya ada peningkatan 3 kali hingga 4 kali lipat mbak, kalau puasa begini biasanya buka sampai jam 10 ke atas," sambung Owner Ronggolawe Barber tersebut. [Sav/Ali]