Hampir 10 Ribu Tabung Elpiji 3 kilogram di Droping ke Tuban Sambut Lebaran

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Sambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, dropping 97.800,0 tabung elpiji 3 Kilogram, Selasa (9/4/2024).

Untuk pendistribusian Elpiji sendiri akan dilakukan secara bertahap, mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri.

Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, konsumsi LPG secara keseluruhan di bulan Ramadan Idul Fitri diprediksi naik 5,3% dengan puncak konsumsi H-3 hingga H+2 Idul Fitri. 

“Kami tidak ingin momen hari raya ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang mengambil keuntungan dengan meningkatkan harga jual diatas HET. Sehingga kami persiapkan hampir 3 juta tabung di Jawa Timur dengan tujuan menstabilkan harga di masyarakat,” ujar Ahad Rahedi.

Untuk wilayah Kabupaten Tuban, dalam menyambut hari raya ini Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah melakukan extra dropping sebanyak 199.1 persen. 

“Kabupaten Tuban mendapatkan extra dropping tabung 3 kilogram sebanyak 97,800,” imbuhnya.

Dengan adanya hal tersebut Ahad menghimbau agar masyarakat tak terkecoh dengan permainan harga yang dibuat oleh pengecer. Dihimbau agar masyarakat membeli elpiji di tempat resmi saja (Pangkalan) sebab di pangkalan harga resmi elpiji sesuai peraturan ulyaitu Rp16.000.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembelian di pangkalan resmi pertamina dengan jumlah yang wajar sesuai kebutuhan agar mendapat harga HET Jawa Timur Rp 16.000,” pungkasnya. [Nur/Ali]