Anak 15 Tahun di Tuban Kendarai Mobil Avanza Tabrak Pengguna Jalan dan PJU

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Mobil Avana putih menabrak Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Panglima Sudirman Tuban. Diketahui sopir masih di bawah umur, Minggu (7/12/2024). 

Ternyata sebelum menabrak PJU diketahui mobil Avanza putih dengan nomor polisi L-1006-KX yang melintas dari barat ke timur tersebut, sempat menabrak beberapa pengguna jalan lainnya yang berada di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Tuban. 

Menurut Heri (50), sebelum mobil avanza tersebut menabrak PJU dan berhenti, ternyata mobil tersebut sempat menabrak dirinya, kemudian menabrak sebuah mobil kontainer, dan setelah itu mobil akhirnya berhenti karena menabrak PJU. 

“Saya tadi sempat mengklakson mobil agar berhenti karena saya sempat tertabrak, namun saat hendak saya kejar, ternyata mobil Avanza tersebut, kemudian menabrak sebuah mobil kontainer setelah itu oleng ke kiri menabrak PJU yang ada di trotoar,” ujar Heri

Akibat tabrakan yang dilakukan mobil tersebut, Heri harus mengalami luka ringan, serta lampu PJU yang ditabrak harus roboh dan mengenai sebuah tempat lokasi potong rambut, Heri juga menduga pengendara mobil Avanza tersebut dalam keadaan mabuk. 

“Ini mabuk ini anak-anak ini, tadi nggak ngaku. Saat ditanya lagi ternyata mabuk,” ujar Heri.

Sementara itu untuk sopir berinisial A (15) warga Kecamatan Merakurak, Tuban, dan dua orang temannya masih selamat dan sadarkan diri. Saat ini mereka dibawa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Sementara itu terpisah Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyo, mengatakan jika dari kejadian ini polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

“Kita amankan kendaraan bermotor, dan STNK sebagai barang bukti,” ujar Eko. [Nur/Ali]