Daya Tarik Berlibur di Pantai Klero Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Libur akhir pekan menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Pasalnya, di hari itu masyarakat dapat bersantai dan beristirahat dari aktivitas yang telah digeluti selama satu pekan. 

Selain beristirahat di rumah, libur akhir pekan juga seringkali digunakan sebagian masyarakat untuk berlibur dan menjelajahi berbagai destinasi wisata. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat banyak pilihan destinas wisata yang patut dikunjungi saat wekeend. Salah satunya adalah wisata Pantai Klero Tuban.

Salah seorang pengunjung wisata, Erin mengatakan jika ia sengaja datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak dan juga suaminya, setelah sibuk bekerja beberapa hari ini. 

"Dari rumah mbak, ini main pantai bersama anak dan suami, buat nyenengin anak mbak kasihan kalau di rumah terus," paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (7/1/2024). 

Selain dekat dari rumah, wisata Pantai Klero ini sendiri dipilihnya lantaran suasana di pantai tersebut masih sangat alami, jika dibandingkan dengan wisata-wisata lainnya. 

Di  sisi lain, hantaran pantai yang luas, lanjutnya, juga membuat anak dapat bermain dengan leluasa, sehingga bisa mengekspresikan diri. 

"Disini masih belum ada fasilitas buatan mbak, jadi masih sangat alami. Anak bebas bermain tanpa harus takut menabrak fasilitas ataupun pohon, seperti yang ada di pantai kebanyakan," katanya. 

Meski begitu, perempuan asal Desa Leran Kulon ini berharap agar pengelola wisata dapat menambah wahana permainan bagi anak-anak, agar lebih merasa nyaman dalam bermain. 

Sekedar diketahui, di Pantai Klero ini tidak ditarik biaya masuk. Hanya saja, pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp2 ribu untuk kendaraan sepeda motor.

Sementara untuk mobil pribadi tiket parkir dibandrol dengan harga Rp10 ribu dan kendaraan elf dan semacamnya ditarik Rp15 ribu per mobil. [Sav/Ali]