Pemkab Proyeksikan Buka Rest Area Tuban Abhirama Januari 2024

Reporter     : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pengerjaan revitalisasi Rest Area Tuban Abirama yang terletak di Jalan RE Martadinata, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, telah selesai sejak pertengahan Bulan Mei 2023 lalu. 

Namun, meski sudah berlalu beberapa bulan, fasilitas publik yang menghabiskan anggaran kurang lebih  senilai Rp8,5 miliar tersebut, hingga kini masih belum dibuka dan masih tertutup rapat dengan galvalum. 

Kendati demikian, kapan Rest Area Tuban Abirama tersebut, sudah mulai mendapatkan titik terang karena diproyeksikan akan dibuka pada Bulan Januari 2024 mendatang. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban sekaligus Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Arif Handoyo. 

baca juga:

 

Sudah 5 Bulan Berjalan, Rest Area Tuban Belum Ada Tanda-tanda Akan Dibuka

"Rencananya seperti itu, (Rest Area Tuban) akan dibuka bulan Januari 2024," bebernya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Kamis (16/11/2023). 

Menurut Arif, sapaan akrabnya, saat ini di tempat tersebut masih dilakukan beberapa pembenahan fasilitas ataupun penambahan komponen bangunan yang dirasa masih kurang, sehingga belum dapat dibuka dalam waktu yang cepet. 

Meski begitu, penambahan komponen seperti musalla, paving, taman ataupun area parkir, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang. 

"Insyaallah akhir tahun penambahannya bisa selesai," imbuhnya. 

baca juga:

Soroti Anggaran Revitalisasi Rest Area Rp8,3 Miliar, LBMNU Tuban: Apa Urgensinya?

Sekedar diketahui, pembangunan Rest Area Tuban Abirama tersebut, dilakukan dengan tujuan untuk mendongkrak para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Tuban, serta wadah untuk mengasah keterampilan. 

Sebab di fasilitas publik tersebut, Pemkab Tuban telah menyiapkan tempat bagi para pelaku Ekraf untuk menampilkan seluruh karya hasil buatannya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS