Jari Membengkak, Cincin Pria di Tuban Dibantu Lepas Paksa Petugas Damkar

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Akibat jari tangan yang membengkak, cincin pria yang tinggal di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini tersangkut dan tidak bisa lepas dari jarinya. 

Insiden ini, membuatnya harus menghubungi tim dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), untuk meminta bantuan evakuasi cincin tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji menjelaskan setelah menerima laporan permohonan pelepasan cincin tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi guna melakukan penanganan. 

baca juga:

Keren! Damkar Tuban Berhasil Selamatkan Seekor Kucing dari Dalam Sumur

- Aksi Heroik Damkar Tuban Berhasil Selamatkan Anak Kambing yang Tercebur di Sumur

"Kmenerima laporan permohonan evakuasi pelepasan cincin dari saudara Agus Dariyanto, yang berada di jari telunjuk sebelah kanan," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (16/11/2023). 

Setelah sampai di lokasi, petugas Damkar Tuban langsung melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi cincin tersebut. Tak berselang lama, akhirnya cincin yang sudah bertahun-tahun bersama dengan Agus itu lepas dari jarinya yang membengkak. 

Dalam proses evakuasi tersebut, lanjutnya, petugas Damkar Tuban mengevakuasi cincin dengan cara dipotong mengunakan gerinda mini. 

"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar, karena yang bersangkutan juga sangat kooperatif," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS