Belum Nampak Ada Persiapan, Persatu Tuban Siap Berkompetisi Liga 3 Atau Terima Sanksi?

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 akan segera dihelat pada awal bulan Desember mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda persiapan dari Persatu Tuban untuk menghadapi kompetisi liga tingkat ketiga 3 sepak bola tersebut. 

Salah satu manajemen Persatu Tuban, M Miyadi saat dijumpai wartawan dalam acara deklarasi bersama Pemilu Damai 2024 di Aula Letda Sucipto di Makodim Tuban, Rabu 8 November 2023 lalu. Ia masih enggan membahas persoalan Persatu Tuban

Sementara itu  terpisah, dikonfirmasi blokTuban.com, komite kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim) Chalid Abu Bakar, mengatakan jika, mulai tanggal 12-28 November merupakan proses pendaftaran pemain dan official dari masing-masing klub yang ada di Jawa Timur. 

baca juga:

Bergulir 5 Desember, Persatu Tuban Masuk Grup N Liga 3 Jatim

 

"Yang jelas untuk mendaftar di kompetisi kan harus ada proses, seperti mendaftarkan pemain dan official yang mana pendaftarannya mulai 12 hingga 28 November 2023," ujar Chalid Abu Bakar. 

Lebih lanjut Chalid menjelaskan, jika proses tersebut tidak dilalui, maka tim yang melanggar tersebut, tidak bisa mengikuti kompetisi Liga 3.

"Kalau tidak didaftarkan berarti pemainnya kan tidak sah, dan tidak bisa mengikuti kompetisi Liga 3," imbuhnya. 

Dan jika hal tersebut dilakukan maka terdapat sebuah sanksi yang bisa dijatuhkan kepada klub yang melanggar. 

Bbaca juga:

Persatu Makin Tidak Jelas, Ronggomania Unjuk Rasa Pemilik Saham dan Bupati Tuban

Masih kata Chalid bahwa dari hasil manager meeting. Saat ini, setiap tim di Jawa Timur tidak ada yang mengalami kendala, dan seluruh tim di Jawa Timur sudah siap menghadapi Liga 3.

"Kemarin saat kita tanya semua tim di Jawa Timur, sudah siap semua," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa dalam pembagian grub liga 3, Persatu Tuban masuk kedalam grup N bersama Persibo Bojonegoro, Madiun Putra, dan Inter Pemuda Kediri.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS