Keren! Damkar Tuban Berhasil Selamatkan Seekor Kucing dari Dalam Sumur

Reporter  : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, harus turun ke dalam sumur, yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dengan kedalaman kurang lebih 12 meter.

Aksi heroik yang dilakukan oleh petugas kali ini, bukan untuk menyelamatkan manusia, akan tetapi untuk menyelamatkan nyawa seekor kucing yang tercebur ke dalam sumur tersebut. 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji menjelaskan jika ia mendapatkan laporan adanya permohonan evakuasi kucing milik Dina Sofiana yang terperosok di sumur miliknha sendiri. 

"Kucing yang terperosok di kedalaman kurang lebih 12 meter tersebut,membuat pemilik kucing dan warga merasa resah," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (15/11/2023). 

baca juga:

Aksi Heroik Damkar Tuban Berhasil Selamatkan Anak Kambing yang Tercebur di Sumur

- Petugas Damkar Tuban Amankan Ular Sepanjang 3,5 Meter yang Gegerkan Kompleks Perumahan

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas dari Damkar Tuban langsung bertindak cepat, untuk mengevakuasi kucing sebagai tindakan penyelamatan, dengan mendatangi lokasi kejadian. 

Setelah itu, lanjutnya, petugas yang sudah sampai di lokasi langsung melakukan giat penyelamatan kucing, dengan turun langsung ke dalam sumur, untuk mengambil kucing tersebut.

Beruntung, satu orang petugas yang berhail masuk ke dalam sumur  dengan menggunakan tali tersebut dengan sigap langsung dapat mengevaluasi kucing itu, sehingga bisa naik ke darat dengan aman.

"Alhamdulillah giat penyelamatan kucing tersebut berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS