Lima Ruas Jalan Tuban Sekitar Lokasi Konser Denny Caknan Ditutup Mulai Jam 3 Sore

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) yang ke-730 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan memeriahkannya, dengan menghelat konser dengan mendatangkan bintang tamu Denny Caknan. 

Hal tersebut, membuat para penonton diprediksi akan membludak, baik masyarakat dari Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, maka Pemkab Tuban menerapkan rekayasa arus lalu lintas

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan mengatakan jika rekayasa lalu lintas ini, dilakukan guna kelancaran pelaksanaan malam peringatan HJT ke-730 tahun. 

"Untuk kelancaran, maka rekayasa lalu lintas dilakukan dalam pelaksanaan Malam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban Ke-730," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (12/11/2023). 

Menurutnya, penutupan jalan di sekitar lokasi acara akan mulai ditutup sekitar pukul 15.00 Wib nanti. Sehingga, beberapa lokasi akan disterilkan dari kendaraan, termasuk becak wisata yang biasa mangkal di sekitar Alun-alun Tuban. 

Sebagai gantinya,  becak wisata tersebut akan di alihkan ke Jalan Pemuda sejak pukul 15.00 Wib. 

"Kendaraan besar yang biasa lewat di sekitar lokasi, kita alihkan ke Ringroad atau bisa juga situasional," bebernya. 

Sedangkan untuk jalan yang akan ditutup sementara, dilakukan di lima jalan sekaligus. Diantaranya ialah Simpang 4 Kali Tempe, Simpang 3 SMPN 1, Simpang 3 CPN, Simpang 3 Kejaksaan, Serta Simpang 3 Kambang Putih. 

Oleh karena itu, lanjut Bambang sapaan akrabnya, masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan, dihimbau agar selalu berhati-hati, berdisiplin dengan mematuhi rambu-rambu petunjuk, dan mengikuti arahan dari petugas. [Sav/      ]