Selama Konser Denny Caknan di Tuban, Kendaraan Besar Dialihkan Ring Road

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Denny Caknan dipastikan tetap konser di Alun-alun Tuban dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-730. Sejumlah rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan, Jumat (10/11/2023).  

Satlantas Polres Tuban akan melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas (Lalin) menuju pusat kota/Alun-alun Tuban pada Minggu (12/11) malam.

Rekayasa arus lalu lintas tersebut, dilakukan guna mengantisipasi kemacetan saat pagelaran konser musik Denny Caknan dalam rangka peringatan Hari Jadi Tuban ke-730 yang akan berlangsung di Alun-alun Kota Tuban pada Minggu (12/22) Malam.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal menyampaikan, ada beberapa titik pengalihan atau rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Tuban. 

Salah satunya, kendaraan besar bermuatan atau roda enam lebih dari arah Surabaya menuju Semarang dialihkan melalui jalur Ringroad. 

"Begitupun sebaliknya, yang dari Semarang menuju Surabaya. Waktu rekayasa menyesuaikan kondisi kepadatan arus lalu lintas saat itu," jelas Ayip. 

Dalam penyekatan ataupun rekayasa lalu lintas, tambah Ayip, Polantas juga akan menyiapkan rambu-rambu tambahan, sehingga pengendara atau pengguna jalan tidak bingung.

Sementara terkait kantong parkir, Ayip menginformasikan bahwa saat ini masih dilakukan pembahasan dengan pihak terkait lainnya. 

"Namun yang pasti untuk wisata Pantai Boom dan terminal kebonsari bisa jadi lokasi Parkir," sambungnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada para pengendara, khususnya roda dua, yang akan masuk ke kota Tuban untuk melihat konser, agar mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Tetap tertib dan ikuti aturan dari petugas, termasuk informasi parkirnya," tutupnya. [Ali/Dwi]