Terlilit Utang Pinjol, Diduga Pemicu Pelajar SMK di Kabupaten Tuban Nekat Gantung Diri

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Lantaran diduga sedang terlilit hutang pinjaman online (pinjol), seorang remaja berumur 16 tahun di Kabupaten Tuban nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri.

Dikonfirmasi blokTuban.com Kapolsek Palang AKP Carito, menduga kuat MAI (16) warga Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, nekat mengakhiri hidupnya karena faktor terlilit hutang pinjol. 

"Korban terlilit hutang pinjaman online, mungkin karena takut saat ditekan oleh debt collector, akhirnya nekat gantung diri," ujar Carito, Rabu (24/10/2023). 

Menurut Carito total hutang korban senilai Rp900 ribu, dan  uang hasil hutang tersebut digunakan oleh korban untuk membeli sebuah sepatu dan kebutuhan pribadi lainnya. 

baca juga:

Puskesmas Kerek Tuban Menolak Antar Jenazah Pakai Ambulans, Keluarga Korban Keheranan

Diketahui, korban saat ini masih berstatus sebagai seorang pelajar di salah satu SMK di Kabupaten Tuban, dan saat ini ia masih duduk di bangku kelas 10. 

"Korban merupakan pelajar kelas X SMK di Kabupaten Tuban," imbuhnya 

Lebih lanjut carito menceritakan kronologi kejadian bermula pada pukul 05.00 WIB, Minggu (22/10/2023) saat itu ayah korban kebingungan mencari korban yang tidak ada di kamarnya. 

Kemudian ayah korban mencoba mencari keberadaan korban, namun alangkah terkejutnya ia memasuki ruang dapur sudah mendapati putranya dalam kondisi gantung diri. 

Korban gantung diri menggunakan seutas tali berwarna biru dengan panjang kurang lebih dua setengah meter. 

baca juga:

Innalilahi, Istri Mantan Wabup Tuban Meninggal Dunia

Tali tersebut diikatkan di sebuah kayu blandar di dapur rumahnya, dengan tinggi kurang lebih 4 meter dari tanah. 

Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan indikasi bekas luka kekerasan pada tubuh MAI.[Nur/Dwi]

Bantuan Konseling

Berbabagi masalah bisa menjadi alasan seseorang untuk bunuh diri. Entah depresi yang tak tertangnai, masalah hidup hingga masalah mental. Jika Anda memiliki permasalah yang demikian, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda berharga dan tidak sendiri.

Cobalah menghubungi layanan bantuan konseling untuk meringankan beban atau keresahan Anda. Untuk mendapat bantuan konseling, Anda dapat menyimak laman website Inti the Light Indonesia di link berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS