Menikmati Senja di Kawasan Asmoroqondi Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjelang sore hari tampak beberapa masyarakat sekitar Kecamatan Palang mulai datang di pinggir pantai yang berada di depan parkir bus makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Orang-orang tersebut ada yang datang dengan membawa teman, istri, anak bahkan sendirian, sambil menikmati sejuknya angin laut dan pemandangan laut. Mereka akan duduk di pinggiran pantai untuk saling mengobrol dan bercanda. 

Sesekali ada juga yang bercengkrama dengan membawa sedikit makanan ringan yang telah dibawa dari rumah, ataupun membeli di sekitar lokasi pantai. 

Reza (25) salah satu pengunjung yang datang dari Desa Tegalabang, Palang mengatakan jika ia sengaja berhenti untuk menikmati sore di pinggir pantai. 

"Sengaja berhenti pulang dari kerja, untuk menikmati sore," ujarnya.

Menurutnya, pemandangan sore hari di pantai ini cukup indah serta memberikan ketenangan tersendiri baginya. 

"Di sini pemandangan sore hari cukup indah dan membuat saya tenang," imbuhnya. 

Pengunjung lain yang datang ke pantai yaitu Noval (23) asal Desa Palang mengatakan, bahwa ia mampir ke pantai ini. Sebab ia habis berziarah ke makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi. 

"Tadi habis ziarah terus mampir," katanya. 

Senada dengan dengan Reza, Noval juga mengakui jika view yang disuguhkan dari pantai ini terbilang cukup Indah. 

Selain itu untuk menikmati pemandangan senja di pantai ini pun gratis tidak dipungut biaya sama sekali.  

"Kalau di sini viewnya cukup bagus serta gratis," sambung nya. 

Sebagai Informasi tambahan sebenarnya lokasi pantai ini juga difungsikan sebagai cadangan parkir bus peziarah makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi. Jika kalian tertarik menikmati senja di pinggir pantai dengan gratis, mungkin ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian.[Nur/Ali]