Heboh Temuan Potongan Tubuh Sapi di Tuban, Ternyata Bangkai yang Hendak Dikubur

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akhirnya terungkap temuan seekor sapi yang terpotong di Dusun Mahbesar, Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, adalah milik warga yang hendak dikubur. 

Kapolsek Merakurak  AKP Ciput Abidin saat dikonfirmasi blokTuban.com membeberkan dari hasil penyelidikan sapi tersebut bukanlah sapi curian. 

"Dari hasil penyelidikan tim, ternyata bukan sapi curian mas," ucap Kapolsek Merakurak  AKP Ciput Abidin kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut menurut Kapolsek Merakurak bahwa kronologi kejadiannya awalnya ada warga Kecamatan Merakurak yang memiliki peliharaan sapi yang mati,  kemudian ia berniat menguburkannya.

baca juga:

Seekor Sapi Betina Terpotong-potong Lalu Ditinggalkan di Tuban

Namun pemilik tak kuat untuk mengangkatnya secara utuh kemudian ia berinisiatif untuk memotong-motong sapi tersebut. 

"Dipotong-potong karena pemilik tak bisa membawa bangkai sapi itu secara utuh," imbuhnya. 

Kemudian malam hari setiap potong tubuh sapi itu diangkut satu persatu menggunakan gerobak ke Dusun Mahbesar untuk dikuburkan. 

Namun usai membawa semua bagian tubuh sapi, ternyata pemilik sapi merasa capek dan tak punya tenaga untuk menguburnya, jadi ia berniat melanjutkan penguburan sapi di pagi harinya, namun malah di pagi harinya ternyata potongan tubuh sapi ini malah menghebohkan warga sekitar. 

baca juga:

Bekas Kandang Sapi di Tuban Terbakar, Kerugian Capai Rp10 Juta

"Tadi pemilik sudah ke Polsek menunjukkan vidio bahwa itu sapinya yang mati, namun saat hendak dikubur ia tak punya tenaga dan mau dikubur pagi harinya," bebernya. 

Pihak kepolisian memperkirakan sapi tersebut bernilai sekitar Rp11 juta.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS