Seekor Sapi Betina Terpotong-potong Lalu Ditinggalkan di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pagi ini warga Dusun Mahbesar, Desa Tuwuri Kulon, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, digegerkan dengan penemuan tubuh sapi yang sudah terpotong-potong, Jumat (21/07/2023) sekitar 07.00 Wib. 

Kasmad (50) warga sekitar mengatakan bahwa penemuan sapi ini awalnya diketahui oleh salah satu warga bernama Daim yang hendak mengantarkan anaknya sekolah namun saat sedang melintas ia mengetahui adanya potongan tubuh sapi. 

"Warga bernama Daim hendak mengantarkan anaknya sekolah dan melihat ada potongan tubuh sapi di sini," ujar Kasmad kepada blokTuban.com.

Dengan temuan ini, warga sekitar pun berbondong-bondong melihat sapi yang ditemukan Daim tersebut. Lalu, warga pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Merakurak. 

baca juga:

 

Heboh Temuan Potongan Tubuh Sapi di Tuban, Ternyata Bangkai yang Hendak Dikubur

Melihat kondisi daging sapi yang masih segar Kasmad menduga bahwa sapi tersebut tidak dipotong di lokasi kejadian. Namun potongan sapi tersebut sengaja dibawa ke lokasi untuk nantinya dilakukan transaksi jual beli (COD). 

"Kelihatannya tidak dipotong di sini, kemungkinan ini mau dijual namun sudah siang jadi takut ketahuan orang makanya ditinggal begitu saja," imbuhnya. 

Disinggung apakah warga sekitar sempat ada yang kehilangan sapi Kasmad menuturkan jika warga Tuwiri Kulon satu minggu kemarin ada yang kehilangan sapi, namun setelah dilihat sapi tersebut bukanlah sapi yang dimaksud. 

baca juga:

Pasca Idul Adha, Harga Sapi di Tuban Berangsur Turun

 

Diketahui, sapi tersebut berjenis sapi putih dengan kelamin betina, selain itu dari temuan ini bagian tubuh sapi tersebut masih lengkap seperti kaki, kepala, maupun jeroannya. Namun semuanya sudah dalam kondisi terpotong-potong.

Saat ini, petugas Polsek Merakurak telah melakukan pengamanan terhadap penemuan sapi ini. Kapolsek Merakurak  AKP Ciput Abidin saat dikonfirmasi blokTuban.com terkait penemuan potongan tubuh sapi belum memberikan tanggapannya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS