Kejuaraan Silat Bupati Tuban Cup 2023 Dibuka, Pesilat Diajak Promosikan Keluhuran Budaya

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kejuaraan Silat Bupati Tuban Cup tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Jumat (09/06/2023). Pada kesempatan ini, para pesilat diajak untuk ikut serta mempromosikan keluhuran budaya

Ketua IPSI Kabupaten Tuban, Faisol Rozi mengatakan Kejuaraan Silat Bupati Tuban Cup diikuti 56 pesilat yang bertanding pada sejumlah kategori. Kejuaraan yang digelar 9 – 11 Juni ini sebagai bentuk pembinaan prestasi. 

IPSI Tuban menaungi 19 perguruan silat dengan anggota lebih dari 50 ribu orang. Jumlah tersebut menjadi potensi yang dapat diarahkan guna mendukung percepatan program pembangunan di Kabupaten Tuban. 

Sementara, Bupati Lindra meminta satu pertunjukan seni beladiri silat digelar yang mengakomodir seluruh perguruan silat. Pertunjukan tersebut akan ditampilkan pada kegiatan pemerintahan maupun saat ada kunjungan kerja di Kabupaten Tuban.

Kejuaraan silat Bupati Tuban Cup menjadi wahana untuk menggali potensi silat dari berbagai perguruan silat di Kabupaten Tuban. Selanjutnya, akan dilakukan pembinaan sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Tuban di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Pertandingan digelar sebagai bentuk aktualisasi dan mewadahi kemampuan pesilat dan pendekar di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembacaan ikrar damai dari Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban dan Ketua tiap perguruan silat di Kabupaten Tuban. Seluruh pesilat berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tuban. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS