Ada Pemotongan Pohon, Listrik 10 Desa di Tuban Dipadamkan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Kabupaten Tuban, memadamkan secara serentak aliran listrik di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tuban, untuk sementara waktu. Hal tersebut, imbas dari adanya giat pemotongan kayu, yang berada tepat atas jaringan. 

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Manager PLN Persero ULP Kabupaten Tuban, Agus Riyadi membenarkan adanya pemadaman listrik di sejumlah wilayah yang ada di Tuban Selatan, sejak pukul 08.00 Wib dan diperkirakan akan kembali dinyalakan pukul 14.00 Wib. 

"Iya mbak betul, karena ada pemotongan pohon di wilayah Perhutani. Pemadaman diperkirakan selesai pukul 02.00 Wib siang nanti," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (8/6/2023). 

Selain adanya pengamanan pemotongan pohon, pemadaman listrik ini juga diakibatkan karena pemeliharaan Jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di wilayah setempat. 

Adapun daerah yang terdampak pemadaman listrik ini, yaitu seluruh desa yang ada di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, serta daerah sekitarnya. Diketahui, di Kecamatan Montong sendiri terdapat 10 desa, mulai dari Desa Nguluhan, Guwoterus, Maindu, Talangkembar, Sumurgung, Jetak, Manjung, Pucangan, Talun, hingga Montongsekar. 

"Yang terdampak seluruh desa yang ada di Kecamatan Montong dan sekitarnya," sambungnya. 

Lebih lanjut, Agus sapaan akrabnya juga menambahkan, selama proses pemadaman listrik ini berlangsung, masyarakat yang menggunakan genset diminta untuk memisahkannya dengan instalasi PLN.

"Apabila pekerjaan selesai sebelum jam yang telah ditentukan, maka tegangan akan dinormalkan kembali," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS