Tuban Berpotensi Turun Hujan, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kabupaten Tuban besok Rabu (7/6/2023) diprediksi akan turun hujan di sebagian wilayahnya. Di hari yang sama, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi. 

Sesuai rilis BMKG Tuban Selasa (6/6/2023), pagi pukul 07.00-10.00 Wib cuaca di Tuban diprediksi cerah berawan. Hujan mulai turun sekitar pukul 13.00 Wib di wilayah Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Senori, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Hujan berlanjut pada pukul 16.00 hingga 19.00 Wib. Setelah itu Tuban akan diselimuti awan sedang hingga tebal. Dengan suhu terendah 23 derajat dan tertinggi 32 derajat celcius, kecepatan angi  di Tuban besok diprakirakan 30 km/jam dan kelembapan 60-95 persen. 

"Untuk tinggi gelombang di Perairan Utara Tuban berkisar 0.50-1.25 meter. Ketinggian 1.25-2.5 meter berpotensi di Perairan Tuban-Lamongan dan Laut Jawa Bagian Selatan," tulis BMKG Tuban. 

BMKG menjelaskan, beberapa wilayah di Tuban yang memiliki peluang kecil turun hujan yaitu Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, dan Widang. 

Pada wilayah tersebut memiliki suhu tertinggi 32 derajat celcius dan terendah 24 derajat celcius. Atau lebih panas dari wilayah yang memiliki peluang turun huja  lebih besar. 

Sementara untuk hari ini Selasa (6/6), Tuban berpotensi hujan petir. Pada siang dan sore hari hujan petir melanda Kecamatan Parengan, Rengel, dan Soko. Lalu, malam harinya hujan petir turun di hampir seluruh wilayah Tuban kecuali Parengan, Rengel, dan Soko. [Ali/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS