Gagal Mendahului, Pemuda Asal Bojonegoro Tabrak Truk hingga Tewas di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Seorang pemuda berusia 24 Tahun asal Desa Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, meninggal dunia usai terlibat Laka lantas dengan truk, saat melintas di Jalan Tuban-Widang, tepatnya di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan jika kejadian tersebut bermula ketika kendaraan sepeda motor Honda Vario Bernomor Polisi S  2667 EAC, yang dikemudikan oleh Brio Septian P berjalan dari arah selatan menuju ke utara. 

Sesampainya di lokasi kejadian, korban berusaha untuk mendahului truk trailer, yang berjalan searah didepannya. Namun, pada saat mendahului kendaraan justru masuk ke jalur kanan, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. 

"Saat mendahului kendaraan jenis truk yang berjalan searah di depannya masuk jalur kanan, sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan truk trailer dengan Nomor Polisi 8799 UX, yang di kemudikan Yunarko," jelasnya kepada blokTuban.com saat dimintai keterangan, Kamis (8/6/2023). 

Artikel Lainnya:

- Ada Pemotongan Pohon, Listrik 10 Desa di Tuban Dipadamkan

- BMKG Imbau Masyarakat Waspada Fenomena El Nino yang Berpotensi Kekeringan Panjang

Akibat dari insiden kecelakaan tersebut, pemuda berusia 24 tahun itu harus meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Faktor yang mempengaruhi terjadinya Laka lantas ini sendiri, lanjut Eko sapaan akrabnya, disebabkan karena pengemudi sepeda motor atau korban tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah yang berlawanan, pada saat mendahului. 

"Akibatnya satu orang meninggal dunia, dan kerugian materil yang dialami sebesar Rp5 juta," katanya. 

Lebih lanjut, setelah mendapatkan laporan terjadinya kecelakaan tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan oleh TKP, mencari dan menyita barang bukti seperti kendaraan bermotor ataupun STNK, mencari saksi mata kejadian, serta melakukan penyelidikan lebih lanjut. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS