5 Rekomendasi Seblak Kuah Pedas di Tuban, Isinya Komplit

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Makanan pedas sudah menjamur di Kabupaten Tuban sejak dulu. Selain rajungan, ikan manyung, dan belut, kini makanan yang sedang hits adalah seblak. 

Seblak sendiri bukanlah makanan khas Tuban. Lebih populer di Kota Bandung, dan memiliki keunikan kerupuk yang direbus lebih dulu. Kerupuk basah tersebut seolah menggantikan peranan mie dan menyatu dengan bumbu pedas. 

Di Kabupaten Tuban cukup mudah menemukan makanan seblak dengan kuah pedas. blokTuban.com mencoba merangkum 5 lokasi seblak di area Tuban Kota dari sosial media. 

 

1. Seblak Judes

Seblak ini dapat ditemukan di outlet Mie Judes di Jalan Pahlawan No.70 Tuban. Seblak Judes ternyata memiliki bermacam nama seperti seblak bawel dengan harga Rp10.000 isinya 3 macam krupuk, sawi, telur, mie, sosis, dan makaroni. Ada lagi seblak kethus harganya Rp8.000. Isiannya 3 macam krupuk dan sawi. Seblak nyinyir harganya juga Rp8.000 isinya mie dan sawi. 

Seblak kenthir harganya Rp12.000 isinya 3 macam krupuk, siomay kering, cuangki lidah, pilus cingur, sawi, dan batagor tahu. Terakhir seblak judes dengan harga Rp15.000 isinya mie, sosis, dumpling keju, crabs stik, fish tofu, dan sawi. 

Bagi pecinta pedas tenang aja, di Seblak Judes tersedia level pedas sedang, pedas, hingga super pedas. Selain itu, ada pilihan kuah seblak yaitu oroginal, kare, dan rendang. Bagi yang ingin mukbang tersedia harga Rp33.000 untuk 3-4 orang. 

 

2. Seblak Salah 

Seblak berikutnya yang perlu dicoba yaitu seblak salah. Lokasinya berada di Kelurahan Mondokan, Tuban. Di sini juga terdapat beberapa menu pilihan yang menggiurkan. 

Seperti Salah Gebetan harganya Rp15.000 disebut juga seblak oriental isinya mie, sosis, dumpling keju, crabs stik, fish tofu, dan sawi. Salah Pelakor atau disebut seblak Bandung harganya Rp12.000, terdapat isian 3 macam krupuk, siomay kering, ciangki lidah, pilus cigur, sawi, dan batagor tahu. 

Salah Sendiri atau sering disebut Seblak Lengkap harganya Rp10.000. Isiannya 3 macam krupuk, sawi, telur, mir, sosis, dan makaroni. Berikutnya Salah mentan atau seblak krupuk harganya Rp8.000 dengan isi 3 macam krupuk dan sawi. Terakhir Salah Tingkah atau seblak mie dengan harga Rp8.000, isinya mie dan sawi. 

Di Seblak Salah juga memiliki level pedas mulai sedang, pedas, dan super pedas. 

 

3. Seblak Sadizz

Terletak di Ruko Andalusia K7 Jalan Basuki Rahmat Tuban, Seblak Sadiz baru buka dan menyediakan beragam menu. Dalam promonya setiap pembelian satu porsi seblak gratis satu porsi lagi. 

Berbeda dengan dua seblak sebelumnya, di sini pecinta seblak dapat menentukan menu sendiri. Seperti kuah seblak bandung 3K, kuah seblak sadizz 3K, kerupuk 1K, sayuran 1K, pockcoy 1,5K, mie 1K, dumpling 2K, odeng 2K, sosis sapi 1K, kembang cumi 1,5K, dan lain sebagainya. 

 

4. Seblak Khas Bandung 

Berikutnya seblak rekomendet berada di Jalan Diponegoro No.83-87 Latsari, Tuban. Terdapat beberapa menu pilihan seperti, bakso harga 10K, sosis 10K, ceker 10K, telor 10K, bakso + sosis 10K, ceker + bakso + sosis 12K, spesial 15K isiannya bakso, sosis, ceker, dan telur. 

Sama dengan tempat lainnya, Seblak Khas Bandung juga menyediakan level pedas mulai tidak pedas, sedang hingga pedas. Tersedia pula seblak mie. Bagi yang ingin mampir, seblak ini mulai buka pukul 09.00-21.00 Wib. 

 

5. Seblak Minguns Malang.

Seblak ini terletak di Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Terdapat beberapa menu pilihan seperti, seblak original 8K, seblak topping ayam 9K, seblak topping bakso 9K, seblak topping ceker 9K, seblak topping sosis 9K, seblak topping mie 9K, seblak topping makaroni 9K, seblak topping nugget 9K, dan lain sebagainya. 

Itulah rekomendasi seblak enak di Kabupaten Tuban. Bagi pecinta seblak yang memiliki rekomendasi seblak, dapat DM di akun sosial media blokTuban. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS