Menikmati Air Terjun Berwarna Hijau Tosca di Tuban, Cek Harga Tiketnya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bingung di akhir pekan mau berlibur kemana? mungkin wisata Air Terjun Nglirip yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban bisa menjadi solusinya. 

Pasalnya, wisata alam ini sangat cocok dikunjungi ketika musim kemarau tiba seperti saat ini. Air yang berada di wisata ini akan tampak berwarna hijau tosca.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, Multazam, air terjun Ngelirip sampai saat ini masih menjadi destinasi langganan wisatawan yang sedang berada di Kabupaten Tuban. 

"Wisata masih menjadi langganan wisatawan dalam dan luar Tuban," ujar Ketua Pokdarwis Air Terjun Ngelirip, Multazam kepada blokTuban.com, Sabtu (3/06/2023). 

Multazam juga menambahkan bahwa untuk harga tiket wisata Air Terjun Ngelirip sangatlah ramah di kantong. Untuk orang dewasa, tiket masuk wisata sebesar Rp8.000. Sedangkan untuk anak-anak tiket masuk cuma Rp3.000.

"Tiket masuk Dewasa Rp8.000, sedangkan untuk anak-anak tiket masuk cuma Rp3.000, itu nanti mereka dapat voucher Wi-Fi juga," bebernya.

Artikel Terkait:

- Libur Akhir Pekan, Kunjungan Wisata Silowo Tuban Melonjak

- Wisata Sumber Mata Air Krawak Tuban yang Jernih dan Asri

Sedangkan untuk jam operasional wisata Air Terjun Nglirip, buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. 

Bagi kalian yang hendak ber libur di wisata Air Terjun Nglirip rute perjalanan menuju air terjun pun terbilang sangat mudah. 

Sebab, dari pusat Kabupaten Tuban wisata ini hanya berjarak sekitar 33,3 kilometer saja dengan waktu tempuh 49 menit. Untuk rutenya kalian tinggal melintasi menuju arah Kecamatan Singgahan, dan nantinya akan kita temui wisata yang indah ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS