Mesin Perahunya Mati dan Dikabarkan Hilang, 4 Nelayan Tuban Ditemukan Selamat

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – 4 nelayan asal Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban akhirnya berhasil ditemukan, setelah sebelumnya sempat dikabarkan hilang, Jumat (2/06/2023).

Menurut Kapolsek Tuban Kota AKP Budi Gunawan, mengatakan sebelumnya perahu nelayan warga Kelurahan Karangsari sempat dikabarkan hilang pada Kamis (1/5/2023).

Diketahui perahu tersebut ditumpangi 4 orang yaitu Slamet Riyadi (42) warga Kelurahan Karangsari, Sukani, (50) warga Desa Sugiharjo, Sutrisno (37) warga Kelurahan Karangsari, dan Fauzi (30) warga Kelurahan Karangsari. 

"Ya kemarin sempat dikabarkan hilang karena biasanya nelayan harian ini, pada pukul 15.00 Wib mereka sudah pulang, namun kemarin sampai malam perahu warga Karangsari ini belum juga pulang," ujar Kapolsek Tuban Kota AKP Budi Gunawan kepada blokTuban.com, Jumat (2/06/2023). 

Mendapati informasi tersebut pihak keluarga pun langsung menghubungi pihak berwenang. AKP Budi Gunawan menambahkan bahwa usai mendapat laporan bersama anggotanya langsung mencari informasi terkait perahu yang hilang. Hasilnya tadi malam terdapat informasi kalau perahu tersebut berada di Kecamatan Tambakboyo. 

"Tadi malam kita juga mendapat informasi kalau perahu tersebut ada di Kecamatan Tambakboyo namun setelah didatangi ternyata perahu tersebut bukan milik warga Karangsari," imbuhnya. 

Kabar baiknya pada pagi tadi, sekitar pukul 10.00 Wib Fauzi yang merupakan salah satu nelayan yang menumpangi perahu itu pulang di Karangsari dengan cara menumpang perahu milik orang Kradenan Palang. 

Dari keterangan Fauzi, Kapolsek mendapatkan informasi bahwa saat itu perahu mengalami kerusakan mesin dan perahu yang mengalami kerusakan mesin ini saat ini berada di pantai Tanjung Awar-awar Jenu. 

Setelah dicek ternyata perahu tersebut sudah berpindah ke  Pantai Mentoso Kecamatan Jenu, dan kabar baiknya lagi semua nelayan yang ada di perahu tersebut dalam kondisi selamat semua

"Alhamdulillah semua nelayan yang ada di perahu tersebut dalam kondisi selamat, dan saat ini perahu masih ada di Pantai Mentoso," bebernya. 

Untuk tindakan lebih lanjut mantan Kapolsek Bangilan ini menuturkan, nanti akan ada penjemputan 3 nelayan tersebut serta penarikan perahu menuju Karangsari agar memudahkan nelayan untuk memperbaiki mesin perahu yang rusak. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS