Pejabat Struktural Lapas Kelas IIB Tuban Ikuti Penguatan Kinerja Sesuai Aturan Kemenkumham

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Guna penguatan tugas dan fungsi pegawai, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban menggelar rapat dinas penguatan tugas dan fungsi pegawai yang bertempat di aula Raden Sa’id pada Rabu, (31/05/2023).

Nampak pegawai Lapas Tuban memenuhi aula Raden Sa’id, dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Tuban Siswarno, dan juga diikuti seluruh Pejabat Struktural. 

Siswarno mengatakan dalam kegiatan rapat dinas ini, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan juga mempererat tali persaudaraan antar pegawai Lapas Tuban. Selain itu para pegawai lapas juga membahas setidaknya 3 hal penting. 

"Kita membahas 3 hal penting seperti mereview dasar hukum pemasyarakatan, prosedur operasi standar, serta melaksanakan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan perihal 3 kunci sukses pemasyarakatan dan back to basic pemasyarakatan," ujar Siswarno kepada wartawan (31/05/2023). 

Siswarno dalam kesempatan ini mengingatkan kepada setiap pegawai agar selalu meningkatkan kinerjanya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, disiplin, menjaga integritas serta meningkatkan kewaspadaan. Selain itu juga agar para pegawai selalu melakukan deteksi dini agar terwujudnya Lapas Tuban yang jauh lebih baik lagi kedepannya. 

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pegawai Lapas Tuban yang telah berkontribusi untuk kemajuan Lapas Tuban. Mari kita bersama-sama bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, tanggung jawab, dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas," imbuhnya. 

Terakhir Siswarno berpesan agar pegawai melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkotika, dan sinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Forum Grup Discussion (FGD). Dalam FGD ini masing masing pegawai mempunyai hak untuk menyampaikan masukan atau bertanya mengenai pelaksanaan tugas sehari hari. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS