Bertahan Dua Pekan, Harga Telur di Pasar Tuban Berangsur Turun

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah beberapa minggu kemarin harga telur naik, pada hari ini harga telur di pasar tradisional Tuban sudah mulai turun, Jumat (2/05/2023). 

Dari pantauan blokTuban di pasar Baru Tuban yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, harga telur di beberapa pedagang sudah mulai berangsur turun. 

Halimah (70) pedagang telur di Pasar Baru Tuban uban mengatakan jika saat ini harga telur sudah mulai turun.

"Harga hari ini sudah mulai turun mas," ujar Halimah kepada blokTuban.com, Jumat (2/06/2023).

Wanita asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang ini menuturkan jika hari ini harga telur berada di angka Rp30 ribu dalam satu kilogramnya. 

Sedangkan sekitar dua minggu kemarin harga telur satu kilogramnya mencapai Rp31 ribu hingga Rp32 ribu. 

Menurutnya kenaikan harga telur mulai terjadi usai hari raya Idul Fitri karena sebelumnya harga ada di kisaran Rp21ribu hingga Rp25 ribu. 

Menurutnya harga telur melambung tinggi disebabkan karena stok telur ayam di peternak terbatas dan tak sebanyak sebelum hari raya. 

"Mahal kemungkinan karena stok telur terbatas," tandasnya. 

Sementara itu pedagang lainnya Pasripah (70) mengatakan bahwa telur di tokonya saat ini dalam satu kilogram seharga Rp29.500.

"Sudah turun sekarang harga telur Rp29.500," ujar Pasripah. 

Senada dengan Halimah, menurut Pasripah dalam 2 minggu kemarin harga telur di Pasar Baru Tuban cukup tinggi bisa mencapai harga Rp30 ribu hingga Rp31 ribu. 

Selain itu dalam dua minggu kemarin Pedagang asal Desa Panyuran, Kecamatan Palang ini menyatakan jika harga juga tidak stabil dan cenderung naik turun. 

"Harga kemarin juga naik turun," bebernya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS