Long Weekend Sepi, Wisata Pantai Kelapa Tuban Hanya Dikunjungi 1.000 Orang

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Libur nasional pada 1 Juni 2023, yang diikuti dengan cuti bersama di moment akhir pekan, berdampak positif bagi sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Pasalnya, momentum libur panjang akhir pekan ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk pergi ke suatu destinasi wisata. Salah satunya ialah Wisata Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan mengatakan jika pada momentum libur ini, pengunjung di wisata yang dikelolanya tersebut, mencapai kurang lebih 1000 orang.

“Kemarin kunjungan wisatawan kurang lebih 1000 orang mbak,” ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Jumat (2/6/2023).

Artikel Terkait:

- Jernihnya Air Terjun Putri Nglirip di Tuban pada Musim Kemarau

- Wisata Sumber Mata Air Krawak Tuban yang Jernih dan Asri

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Kelapa mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Sebab, pada hari biasa kunjungan di wisata yang memiliki ribuan pohon kelapa tersebut, hanya mencapai 100 sampai 200 orang.

Kendati demikian, Hasan sapaan akrabnya, mengaku bahwa jumlah kunjungan long weekend saat ini, lebih sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang bisa mencapai 3000 pengunjung.

“Ada kenaikan dari hari biasa, cuma kalau dibandingkan dengan libur bersama seperti ini, biasanya bisa mencapai 2000 sampai 3000. Namun, liburan kali ini hanya mencapai 1000 pengunjung,” jelasnya.

Adapun tiket masuk dari wisata ini sendiri yaitu sebesar Rp10 ribu per orang, dengan berbagai fasilitas yang lengkap, diantaranya seperti spot foto, wahana bermain anak, kolam renang, kantin, musalla, kamar mandi, hingga kuda yang dapat dinaiki oleh pengunjung.

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya, wisata yang terletak di samping kafe seduh ini, dapat lebih berkembang dan meciptakan berbagai inovasi lainnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS