Jernihnya Air Terjun Putri Nglirip di Tuban pada Musim Kemarau

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Pada musim kemarau seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melihat keindahan wisata alam di Tuban yakni Air Terjun Putri Nglirip.

Pengunjung wisata akan disuguhkan kejernihan air Terjun Putri Nglirip yang dikelilingi pepohonan hijau. Air dari tebing akan jatuh dan mengalir ke anak sungai dibawahnya.

Bahkan Air Terjun Nglirip ini didaulat sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Tuban. Lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Mulyoagung, Sawah, Mulyoagung, Kec. Singgahan, Kabupaten Tuban.

Informasi dari local guide, Moh Junaid, untuk menikmati keindahan air terjun memiliki pemandangan eksotis dengan ketinggian sekitar 30 meter ini cukup terjangkau.

"Harga tiket masuk 1 jan 2023 10.000 per orang," ulasnya.

Sementara itu jalan menuju air terjun banyak anak tangga curam dan licin. Pengunjung diharapkan untuk ekstra hati hati, terlebih kalau membawa anak kecil.

Tidak jauh dari Air Terjun Putri Nglirip terdapat dua destinasi wisata alam tidak kalah indah. 

Pertama ada Sumber Mata Air Krawak, wisata alam yang berupa sumber mata air yang keluar dari celah celah bebatuan sungai. Sumber air ini berada di tengah tengah hutan jati Desa Guwoterus Kecamatan Montong, Tuban.

Kedua ada wisata Tingkis Batu Van Tuban yang berada di Desa Tingkis Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau terhampar dan dapat melihat air terjun Putri Nglirip dari sini, serta wisata river tubing.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS