Wisata Sumber Mata Air Krawak Tuban yang Jernih dan Asri

Wisata Sumber Mata Air Krawak Tuban yang Jernih dan Asri

 

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Terdapat banyak pilihan destinasi wisata alam di Kabupaten Tuban, salah satunya Sumber Mata Air Krawak yang menyuguhkan kejernihan air dan alam yang asri.

Objek wisata alam ini merupakan anak sungai dari Air Terjun Purtri Nglirip. Sumber mata air ini keluar dari celah-celah bebatuan sungai yang berada di tengah hutan jati Desa Guwoterus Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Pengunjung yang datang kebanyakan akan menikmati kesegaran air Krawak dengan berenang atau sekedar turun ke sungai. 

Selain menjadi jujukan wisata, sumber air Krawak ini menjadi penopang petani setempat sebab sebagai sumber pengairan irigrasi untuk lahan pertanian di daerah Kecamatan Montong.

Menurut salah seorang Local Guide, Aryandi Supriyanto letak kelebihan dari wisata ini ada pada suasananya yang masih asli. 

Sementara untuk akses ke tempat wisata mudah dijangkau. Dimana tiket masuk perorang dipatok Rp5.000, sedangkan parkir motor dikenai Rp3.000 dan parkir mobil Rp10.000.

Untuk fasilitas dan kebersihan di lokasi Sumber Mata Air Krawak, pengujung berharap ada perbaikan kedepannya.'

"Semoga pengelola lebih tegas dalam menghimbau pengunjung untuk tidak buang sampah sembarangan," tulis Fitria Winarsih dalam ulasan sebagai Local Guide.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS