Kebakaran di Tuban Hanguskan Rumah Beserta 3 Motor, Ditinggal Petik Cabai ke Ladang

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Tiga unit sepeda motor dan tiga ponsel, ikut ludes dalam kebakaran rumah di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Minggu (14/5/2023). 

Kebakaran yang turut menghanguskan rumah tersebut, menimpa sebuah rumah milik Muji Alim (41), warga yang tinggal di Dusun Secang, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. 

Menurut Kapolsek Grabagan, IPTU Darwanto mengatakan jika kebakaran hebat tersebut, pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar yang merupakan saksi dalam kejadian. Saat itu, saksi mengetahui adanya kebakaran saat hendak keluar dari toko.  

"Saat keluar dari toko tiba-tiba saksi melihat rumah korban, yang terbuat dari material kayu terbakar," ujarnya.

Melihat si jago merah yang mulai melahap bangunan tersebut, lanjutnya, Sarmutin (45) langsung berteriak untuk memanggil istri korban, yang saat itu dalam posisi sedang memetik cabai di ladang. 

Warga lain yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut, lantas berbondong-bondong untuk membantu memadamkan kobaran api yang semakin membesar, dibantu oleh petugas gabungan dari Polri, TNI dan petugas terkait lainnya. 

 "Kebakaran yang terjadi tersebut baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih," sambungnya. 

Lebih lanjut, Perwira Pertama ini juga menambahkan, bahwa kebakaran hebat itu berawal dari salah seorang penghuni rumah, yang sedang mencharger handphone dalam keadaan rumah yang sedang kosong, karena ditinggal pergi ke ladang. Sehingga, terjadilah konsleting listrik dan mematik kebakaran tersebut. 

"Pemicu kebakaran tersebut diduga akibat terjadinya konsleting listrik dari charger handphone," imbuhnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil yang dialami oleh korban kurang lebih mentaksir Rp86 juta. Pasalnya, selain prabotan rumah, tiga unit ponsel dan tiga sepeda motor milik korban juga turut hangus dalam kejadian itu. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS